Wednesday, November 11, 2015

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat

cara-menghilangkan-ketombe-secara-alami
Untuk itu, mari kita simak beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami yang dapat anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus repot-repot ke salon.
1. Ramuan jeruk nipis, nanas, dan santan
Ramuan yang terdiri dari 3 bahan yaitu jeruk nipis, nanas dan santan dinilai cukup ampuh untuk menghilangkan ketombe. Untuk cara penggunaannya, ambil masing-masing 100 ml perasan jeruk nipis dan nanas kemudian dicampur dengan 100 ml santan. Gunakan untuk membasuh rambut sambil sesekali dipijat secara merata pada kulit kepala. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.
2. Sari daun pandan
Daun pandan tidak hanya digunakan sebagai penambah aroma sedap pada kue maupun makanan, tetapi juga cukup ampuh untuk menghilangkan ketombe. Caranya, ambil beberapa lembar daun pandan, tumbuk hingga halus, dan ambil sarinya. Campur perasan daun pandan dengan segelas air. Oleskan merapa pada rambut dan kulit kepala. Diamkan kurang lebih 15 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.
3. Jus apel
Ternyata, jus apel juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Caranya, siapkan 3 buah apel untuk dijadikan jus. Campur ekstrak apel tersebut dengan air hangat. Oleskan secara merata jus apel tersebut pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, dan bilas hingga bersih. Lakukan rutin 2 kali dalam seminggu.
Ketombe memang terkadang membuat kulit kepala terasa gatal dan tidak nyaman. Tapi dengan melakukan beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami diatas maka masalah ketombe anda akan hilang dengan seketika asal anda rutin untuk melakukannya. Selain itu, hindari stres serta selalu menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala adalah hal terpenting yang harus anda lakukan. Bagaimana? Mudah bukan untuk mendapatkan rambut yang sehat, bersih dan menawan? Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment